Tak Kunjung Turun, Lima Pendaki Gunung Marapi Dinyatakan Hilang

oleh -1.063 views

Agam, sumbartoday.co.id

Lima orang pendaki gunung Marapi yang berasal dari Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dinyatakan hilang pada hari Selasa 23 Juni 2020.

Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Muhammad Lutfi mengatakan “Kami mendapat laporan dari Wali Nagari bahwasanya ada lima orang pendaki gunung Marapi yang hilang” Lima pendaki yang dinyatakan hilang yaitu Nuri (18), Ridho (19), Halim (19), Fauzi (19) dan Robi (19). Setelah menerima informasi ini kami berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan proses pencarian.

Lutfi menambahkan kelimanya memulai pendakian pada hari Sabtu (20/06) melalui pos pendakian Koto Baru, pada hari Senin (22/06) mereka bertemu dengan Rahmat kelompok pendaki lainya yang juga berasal dari Bukik Batabuah. Namun ketika diperjalanan turun kedua kelompok ini memilih melewati jalur berbeda, kelompok Rahmat memilih melewati jalur Koto Baru sedangkan kelompok Nuri memilih melewati jalur Badorai dengan kondisi tanpa perbekalan.

Hingga senin sore sekitar pukul 15.00 WIB  seorang anggota Kelompok Pecinta Alam bernama Zul menerima pesan singkat dari salah seorang anggota kelompok  Nuri, yang mengatakan mereka tersesat dan kehilangan arah dengan posisi ditengah hutan rimba. Tak lama kemudian kelompok tersebut sudah tidak dapat dihubungi lagi. Hingga siang ini belum ada informasi tentang keberadaan kelima pendaki tersebut.

-Anasril / Robby-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *