Nagari Lingkuang Aua Raih Peringkat 1 Lomba PKK KB-KES Se Kab. Pasaman Barat

oleh -141 views
Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi, S.IP.MA. bersama TP PKK Nagari Lingkuang Aua

Pasaman Barat. Sumbartoday.co.id – Pemerintah Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman , kab. Pasaman Barat sukses meraih peringkat pertama pada lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Keluarga Berencana Kesehatan (PKK KB-KES), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan LBS. Peringkat kedua diraih Lingkuang Aua dalam lomba Posyandu.

Dengan raihan tersebut, Pemerintah Nagari Lingkuang Aua akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam Penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tahun 2020.

” Syukur Alhamdulillah, Ini tentu berkat kerja sama antara Pemerintah Nagari Lingkuang Aua dengan Pemerintah Kecamatan Pasaman yang telah menyiapkan lomba ini secara matang sehingg kita bisa meriah prestasi ini,” kata Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi, S.IP.MA. Sabtu(7/11/2020).

Dijelaskannya,  Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diarahkan untuk mewujudkan Nawacita, di antaranya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah- daerah dan desa atau nagari dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia serta melakukan revolusi karakter bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesempatan Nagari Lingkuang Aua mewakili Pasaman Barat, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan ini,” ucapnya di Simpang Empat.

Selanjutnya, ia juga berharap agar masyarakat di wilayah pemerintahan  Nagari Lingkuang Aua untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini dan memperlihatkan, bahwa Nagari Lingkuang Aua bisa bersaing dengan nagari-nagari lainnya.

” Kami mengajak masyarakat melalui Pak Jorong dan tokoh masyarakat untuk terus menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti membersihkan pekarangan rumah kita dan bagi ibu-ibu untuk selalu membuat usaha olahan rumahan yang kaya akan nilai gizi,” ujar Fahrezi.

Disampaikannya,  Nagari lingkuang Aua sudah siap untuk bersaing dengan pemerintah nagari dari kabupaten lain, dan ia juga meminta dukungan dan doa agar Nagari Lingkuang Aua juga dapat meraih prestasi tinggkat Provinsi  sehingga dapat membanggakan Kabupaten Pasaman Barat di tingkat provinsi.

(De/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *