Mengamuk, ‘Sigulambai’ Haguskan Konter HP di Kecamatan Gunung Talang

oleh -935 views

Solok, sumbartoday.co.id

Kebakaran hebat kembali terjadi, kali ini satu unit konter handphone (HP) dikawasan Dusun Satu, Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, hangus dilalap sijoga merah, Kamis (9/7) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun sumbartoday.co.id dilokasi, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari hingga menghanguskan seluruh isi toko dan surat-surat berharga lainya serta uang tunasi uang tunai senilai Rp. 6 Juta.

“Saya tidak mengetahui persis asal api dan penyebab kebakaran, namun tiba-tiba saja api sudah membesar dan menyambar isi toko yang semuanya mudah terbakar,” terang Yulhendri, pemilik toko yang dihubungi sumbartoday.co.id, Kamis (9/7)

Ia juga menjelaskan bahwa informasi kebakaran ia dapatkan dari  warga sekitar yang melihat api sudah membakar dan menghanguskan tokonya. Namun dirinya bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Tidak ada barang satunya yang dapat diselamatkan, namun kerugian yang saya derita sementara ini sekitar 400 juta, tutup Yuhendri, lirih.

Sementara itu Wakil Bupati Solok  Yulfadri Nurdin, yang mendapat informasi tersebut, langsung menuju lokasi   dan meminta kepada dinas terkait  untuk segera  korban kebakaran.

“Informasinya tidak ada satupun barang-barang yang bisa diselamatkan termasuk surat-surat penting yang juga terbakar. Namun saya sudah menegaskan agar korban kebakaran ini untuk tawakal dalam menghadapi musibah ini, dan terkait surat berharga yang terbakar kita berikan kemudahan untuk mengurusnya kembali dan secepatnya kita bantu,” ucap Yulfadri Nurdin.

-Ridwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *