Kodim 0310/SSD Memberlakukan Perda No 6 Tahun 2020 Tentang AKB dan Pengendalian Covid-19

oleh -54 views

Dharmasraya,Sumbartoday.co.id-Dalam pelaksanaan penegahaan protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.Anggota Kodim 0310/SSD melakukan penegakan dan himbauan protokol kesehatan covid-19 di beberapa daerah wilayah Kodim 0310/SSD pada hari jumat (20/11)

Dandim 0310/SSD, Letkol (Inf) Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol yang di hubungi awak media mengatakan Dalam pelaksanaan penegahaan protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Anggota kami yang berada di wilayah koramil yang berada di tiga wilayah di antaranya kodya Sawah lunto dan kab Sijunjung Kemudian kabupaten Dharmasraya wajib melakukan. Dalam pelaksanaan penegahaan protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Perda Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Memberikan himbauan agar selalu memakai masker Menjaga jarak aman minimal 1 meter,kemudian Menghindari penumpukan orang di bagi menjadi 50% dr kapasitas tampung dalam Pasar,Swalayan, Cafe dan Warung Kopi, Selalu Rajin mencuci tangan sebelum masuk dvtdr freean keluar Rumah serta menerapkan pola hidup sehat.

Dengan sosialisasi kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan yg dilaksanakan secara persuasif dan terus-menerus kepada masyarakat membuahkan hasil kesadaran masyarakat secara bertahap membaik terhadap pemahaman protokol kesehatan walapun masih ada sebagian kecil masyarakat masak bodoh dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.
Tetapi secara umum kesadaran masyarakat dengan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan, masyarakat sudah mengerti tentang penyebaran dan bahaya di covid-19. Ucap Dandim 0310/SSD, Letkol (Inf) Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol (BB/E*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *