Dandim 0310/SSD Buka Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

oleh -117 views

Sijunjung,Sumbartoday.co.id-Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi.S.Sos.M.I.POL, membuka secara Resmi kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Kodim 0310/SSD Tahun 2020, dengan Tema, “Aksi Nyata Bela Keluarga Besar TNI(KBT) Di Era Kekinian” bertempat di Gedung Pancasila Kabupaten Sijunjung, Senin (16/11).

Kegiatan ini diikuti oleh Keluarga Besar TNI yaitu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia ( FKPPI ) IPAKAD, PPM, tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Sawah Lunto Kabupaten Sijunjung, kabupaten Sawah Lunto, Kabupaten Dharmasraya (SSD).

Dalam sambutannya, Dandim 0310/SSD mengajak untuk selalu bersyukur akan karunia Tuhan sehingga bisa mengadakan pertemuan.

“Pertama-tama selaku umat beragama, kita patut memanjatkan puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena Atas segala limpahan rahmat dan karunianya kita semua pada hari ini dapat bertemu di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, perlu untuk diketahui bahwa, kegiatan ini memang merupakan program Satuan, namun kesempatan ini pula saya dan kita semua manfaatkan untuk bersilaturrahmi antar keluarga Besar TNI yang berada diwilayah ini, sebab saya menjabat Dandim di wilayah ini belum lama, jadi perlu kiranya buat saya untuk mengenal lebih dekat Keluarga Besar TNI yang tersebar diwilayah binaan Kodim 0310/SSD.

Lebih Lanjut Dandim menyampaikan, jika tahun ini adalah tahun Politik, yang kini telah memasuki Pelkada serentak tahun 2020.

“Olehnya itu saya sekali lagi menegaskan bahwa TNI sampai dengan saat ini sesuai amanat Undang-undang adalah Netral, tidak memihak kepada salah satu Kontestan, untuk itu saya mengimbau kepada seluruh Keluarga Besat TNI yang ada agar tetap menjaga situasi agar tahap pemilu yang saat ini sedang berlangsung, jangan biarkan bila ada indikasi orang yang akan mencoba mengacaukan jalannya tahapan pemilu tersebut, kami akan selalu siap memberikan perbantuan kepada Polri jika sewaktu-waktu diperlukan,” tandas Dandim(BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *