Antisipasi Covid-19, KONI Sumbar Hentikan Sementara Latihan Atlet PON

oleh -1.023 views

Padang, sumbartoday.co.id
Memang untuk sementara seluruh kegiatan latihan bagi atlet yang kita persiapkan pada PON Papua kita hentikan, mengingat makin meningkatkan wabah virus corona saat ini.

Demikian yang disampaikan Syaiful, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat, terkait penghentian sementara kegiatan latihan atlet Sumatera Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX 2020 di Papua nanti.

Dijelakan Syaiful bahwa penghentian sementara tersebut sudah dipertegas dengan surat KONI Sumbar nomor 343/K-SB/WKU/III/2020 tertanggal 27 Maret, yang ditujukan kepada Ketua Umum Pengprov Cabang Olahraga Lolos PON XX Papua.

“Ada beberapa pertimbangan yang kita lakukan untuk penghentian latihan ini, diantaranya keputusan dari BNPB, kedua berdasarkan maklumat dari Kapolri, ketiga berdasarkan Protokol Kesehatan Kemenpora RI, serta keempat Intruksi Gubernur Sumbar,”terang Syaiful yang dihubungi sumbartoday.co.id melalui selulernya, Sabtu (28/3)

Lebih lanjut dijelaskannya dengan dihentikan latihan tersebut, pihaknya tetap meminta tim teknis dari KONI Sumbar, untuk terus memantau perkembangan kondisi fisik maupun kesehatan para atlet.

“Kita meminta kepada atlet melalui tim teknis, agar terus menjaga stamina dan berlatih dirumah guna tetap menjaga peforma,” tutupnya.

Sebelumnya KONI Sumbar, mengadakan latihan bersama bagi atlet-atlet yang dipersiapkan menuju PON XX di Papua mendatang.

Latihan bersama tersebut dipusatkan di gedung  beladiri, kawasan Gor H Agus Salim Padang,  yang dilaksanakan setiap Sabtu sebagai training camp.

-Budi Adrian-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *